Din Syamsuddin. Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Din Syamsuddin. Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang

Din Syamsuddin Minta Peresmian Masjid Raya Jakarta Ditunda

Nasional masjid raya jakarta
15 April 2017 10:42
medcom.id, Jakarta: Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin meminta penundaan peresmian masjid di jalan Daan Mogot, Jakarta. Penundaan dilakukan untuk menjaga ketenteraman Pilkada DKI Jakarta.
 
"Sebaiknya ditunda karena hanya akan menambah ketegangan dalam masyarakat jelang Pilgub DKI 19 April nanti," kata Din, seperti dilansir Antara, Sabtu 15 April 2017.
 
Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu mengatakan umat Islam tentu berterima kasih kepada pemerintah yang telah membangun masjid tersebut. Tetapi, ujar dia, ada baiknya peresmian dilakukan setelah prosesi pilkada selesai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Din mengatakan penundaan sebaiknya dilakukan seiring ditundanya proses persidangan kasus dugaan penodaan agama yang melibatkan Ahok. Menurut dia, tidak ada masalah jika peresmian masjid itu dilaksanakan seusai pilkada, setidaknya pada 20 April.
 
Masjid Daan Mogot rencananya akan diresmikan siang ini oleh Presiden Joko Widodo. Ahok dijadwalkan hadir karena dirinya sudah tak dalam status nonaktif sebagai gubernur DKI Jakarta seiring masa cuti kampanyenya
usai.
 
Masjid ini dibangun atas ide Joko Widodo pada Idul Adha 2012. Sejak peletakan batu pertama pada 29 September 2014, Pemprov DKI telah menggelontorkan Rp170 miliar dari APBD.
 

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif