Halte Grogol 12 Mei Reformasi. Foto: Google Maps
Halte Grogol 12 Mei Reformasi. Foto: Google Maps

Anies Diminta Urungkan Niat Mengubah Halte Reformasi

Nasional halte transjakarta
Nur Azizah • 17 Februari 2018 16:59
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan akan mengubah nama Halte 12 Mei Reformasi yang ada di depan Kampus Trisakti. Halte bus TransJakarta yang berada di Jakarta Barat itu kini bernama Halte Grogol.
 
Pergantian nama ini menuai kritik dari Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahardiansah. Ia menyayangkan kebijakan Pemprov DKI yang terkesan tidak konsisten.
 
"Semua keputusan yang dilakukan oleh gubernur sebelumnya seolah ingin dihilangkan. Seolah ingin menghapus seluruh kebijakan yang dilakukan oleh Gubernur Ahok (Basuki Tjahaja Purnama),” kata Trubus saat dihubungi, Jakarta, Sabtu, 17 Februari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Melongok Halte Transjakarta yang Menjulang
 
Pada 2013, Ahok meresmikan halte Grogol dengan nama 12 Mei Reformasi. Pemberian nama itu untuk mengenang peristiwa demonstrasi besar-besaran yang dilakukan mahasiswa Universitas Trisakti.
 
Trubus menilai, pembatalan nama halte 12 Mei Reformasi melecehkan Universitas Trisaksi. Padahal, Ahok telah mewacanakan agar kawasan Grogol menjadi situs sejarah. "Kalau begini, berarti Anies dan Sandiaga tidak mengerti sejarah yang ada," ujarnya.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif