Sandiaga Tampung Konsep Pembangunan Kampung Akuarium

M Sholahadhin Azhar 18 April 2018 01:34 WIB
penggusuran luar batang
Sandiaga Tampung Konsep Pembangunan Kampung Akuarium
Warga Kampung Akuarium bersantai dan melakukan aktifitas pada shelter yang dibangun Pemprov DKI Jakarta di di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (15/4). Foto: MI/ MOHAMAD IRFAN.
Jakarta: Meski pembangunan hunian Kampung Akuarium belum pasti, Wakil Gubernur Sandiaga Uno telah menerima aspirasi beberapa pengembang terkait hal ini. Salah satu contohnya yakni usulan hunian vertikal.

"Ada beberapa NGO yang sudah menyampaikan konsep-konsep penataan, ada yang dua lantai, ada yang delapan lantai," kata Sandiaga di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 17 April 2018.

Selain itu, Sandiaga menyebut ada usulan mengenai rumah hybrid atau ramah lingkungan. Sandiaga memastikan semua ide akan ditampung dan didiskusikan. Bersamaan dengan itu, Pemprov DKI akan menampung aspirasi warga.


"Ini yang pastikan semuanya tertampung dan apa yang diinginkan warga, sesuai peraturan, sesuai dgn keinginan kita untuk menata kembali dalam satu konsep yang bisa diterima," jelas Sandi.

Tak hanya itu, ia mengklaim penataan lingkungan Kampung Akuarium juga masuk prioritas. Terutama dalam pemenuhan aspek ekonomi, pendidikan dan sosial. Pun demikian, ia belum merinci hal tersebut.

"Tentunya memastikan bahwa aspek ekonominya, aspek pendidikan, aspek sosialnya bisa terpetakan di sana," imbuh Sandiaga.

Lebih lanjut ia melihat penataan Kampung Akuarium merupakan langkah yang istimewa. Sebab hal itu merupakan uji coba pertama yang menguji kemampuan Pemprov DKI merangkul masyarakat. 

"Bisa enggak kita menata dan mengembalikan rasa keadilan kepada masyarakat yang waktu itu dilakukan secara brutal oleh Pemprov sendiri. Ini yang kita ingin kembalikan rasa keadilan di Kampung Akuarium," pungkas Sandiaga.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id