NEWSTICKER
Ilustrasi. MI/Panca Syurkani
Ilustrasi. MI/Panca Syurkani

Pembangunan MRT Fase II Dimulai Bulan Depan

Nasional mrt Proyek MRT
Kautsar Widya Prabowo • 17 Februari 2020 11:04
Jakarta: Pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase dua dimulai Maret 2020. Proyek tersebut dikerjakan perusahaan patungan Shimizu-Adhi Karya JV (SAJV).
 
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pembangunan MRT fase dua dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Harmoni (CP201). Rute pembangunan paket pertama ini berada di bawah tanah.
 
"(Terowongan MRT) sepanjang 2,8 kilometer, dari Bundaran HI ditambah dua stasiun bawah tanah, yaitu Stasiun Thamrin dan Monas," kata William di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin, 17 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nilai kontrak untuk kebutuhan konstruksi terowongan rute Bundaran HI-Harmoni sebesar Rp4,5 triliun. Fase II paket pertama ini ditarget rampung 2024.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambahkan pembangunan MRT fase dua CP201 memiliki tantangan. Sebab, lokasi pembangunan harus memperhatikan aspek lingkungan di kawasan Monas.
 
"Ini memiliki tantangan yang tidak sederhana. Karena menyangkut kawasan strategis dan tantangan alam yang tidak sederhana," tuturnya.
 
Pembangunan MRT Fase II Dimulai Bulan Depan
Ilustrasi. Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
 
Anies berharap perpanjangan rute MRT dapat memanjakan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum yang terintegrasi. "Jadi fase dua ini semua stasiun didesain untuk bisa terintegrasi dengan moda transportasi umum lain," pungkasnya.
 
Pada paket ini akan ada dua stasiun bawah tanah yang dibangun yakni Stasiun Thamrin dan Monas. Nantinya, terdapat 10 stasiun di lintasan MRT Fase II, mulai dari Stasiun Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, Mangga Dua dan Ancol.

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif