Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa

Kasus Meningkat, Warga DKI Diminta Proaktif Tes Covid-19

Nasional dki jakarta Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 24 November 2020 13:04
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengakui kurva kasus covid-19 di Ibu Kota meningkat. Dia meminta warga DKI proaktif melakukan tes covid-19 untuk memutus mata rantai penularan.
 
“Beberapa hari ini memang ada peningkatan penyebaran di DKI Jakarta. Tertinggi klaster perumahan kemudian diikuti perkantoran,” kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 24 November 2020.
 
Data Satuan Covid-19 DKI Jakarta mencatat 1.009 kasus baru covid-19 pada Senin, 23 November 2020. Padahal, kasus covid-19 sempat menyentuh 612 pasien baru pada 30 Oktober dan 750 pasien baru pada 31 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di DKI Capai 91,3%
 
Riza mengimbau seluruh warga di Ibu Kota, terutama yang sempat menghadiri kerumunan, proaktif melakukan tes covid-19. Penularan virus berbahaya harus cepat terdeteksi agar pelacakan dan penanganan pasien terinfeksi segera dilakukan.
 
“Apalagi masyarakat yang bergejala, jangan menunggu satu dua hari. Segera ambil langkah konkret dengan mendatangi puskesmas,” tegas politikus Partai Gerindra itu.
 
Dia mengajak warga di Ibu Kota bijak beraktivitas menjelang libur akhir tahun. Dia menyarankan warga menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif