Suasana pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Sabtu, 23 April 2022. Foto: Medcom.id/Christian
Suasana pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Sabtu, 23 April 2022. Foto: Medcom.id/Christian

Pasar Tanah Abang Mulai Dipadati Warga Berburu Baju Lebaran

Nasional tanah abang Lebaran 2022 Ramadan 2022
Christian • 23 April 2022 11:43
Jakarta: Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai dipadati pengunjung pada Sabtu, 23 April 2022. Warga mulai ramai berburu baju baru untuk lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.
 
Rusmana, 39, sengaja datang ke Pasar Tanah Abang ingin berburu baju untuk di pakai saat lebaran. Warga Tangerang itu datang bersama keluarga sejak pagi guna menghindari kepadatan saat berbelanja. 
 
"Iya ini saya beli baju buat diri sendiri, keponakan dan buat orang tua yang ada di kampung. Selama dua tahun tidak bisa belanja karena dilanda virus covid-19 yang sangat tinggi," ucap Rusmana saat diwawancarai di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Dinar, 44, mengaku senang dengan kebijakan pemerintah yang memberikan pelonggaran terhadap warga untuk bisa pulang kampung dan berbelanja. Pelonggaran ini membuat dirinya bersama keluarga langsung menyerbu pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang.
 
"Saya di sini beli baju gamis, mukena dan perlengkapan lainnya. Ini dibeli buat dibawa ke kampung karena kita lebaran di kampung di wilayah Padang, Sumatra Barat," ucap dia.
 
Baca: Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov DKI Bisa via WhatsApp, Begini Caranya
 
Manajer UPT Pasar Tanah Abang Agus Lamun mengatakan setelah adanya pelonggaran yang dilakukan pemerintah, jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang meningkat. Baik di blok A, F dan G.
 
"Sebenarnya sudah sejak bulan Februari sudah naik angka pengunjung. Tapi memang jelang Lebaran ini aktivitas pembeli terus menunjukkan peningkatan," ungkap Agus.
 
Agus Lamun mengatakan, warga diminta untuk tidak lengah di saat berbelanja. Menjaga barang berharga dengan baik, dan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) lantaran covid-19 belum usai. 
 
"Kita juga ada CCTV disetiap sudut dan lantai dan kita sebar ratusan petugas guna memberikan rasa keamanan terhadap warga yang berbelanja," tutup Agus Lamun.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif