Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

TransJakarta Sediakan Layanan Wara-wiri Royal untuk Pengunjung Ancol

Media Indonesia • 02 Juli 2022 13:23
Jakarta: PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan layanan khusus wara-wiri royal yang akan melayani akses transportasi bagi pengunjung di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara. Layanan ini merupakan kerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, yang sama-sama berada di bawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.
 
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor, mengatakan bus ini melayani rute Utara dan Selatan yang tidak dilintasi langsung oleh bus wara-wiri. Harapannya agar bisa mempermudah pengunjung yang ingin berkeliling atau berpindah antara satu titik ke titik lainnya.
 
"Masyarakat bisa menikmati layanan ini selama pekan liburan sekolah periode 2–17 Juli 2022 di dua rute yang tersedia," kata Anang melalui keterangan resmi, Sabtu, 2 Juli 2022.
 

Baca: Wagub DKI: Monas Dibuka Kembali Pekan Ini


Untuk layanan ini, TransJakarta menyediakan 4 unit bus Royaltrans yang beroperasi mulai pukul 08.00–20.00 WIB dengan tarif Rp5 ribu. Pelanggan diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada alat Tap on Bus (TOB) yang terpasang di dalam armada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena ini layanan premium, tidak diperbolehkan ada pelanggan yang berdiri. Semuanya harus duduk di bangku yang tersedia. Diharapkan, pelanggan memenuhi semua aturan dan prokes yang berlaku untuk keamanan dan kenyamanan bersama," kata dia.
 
Bus Royaltrans memiliki fasilitas yang memanjakan pelanggan seperti tempat duduk yang lebar, reclining seat, USB port di setiap kursi pelanggan, kamera CCTV, bottle holder, serta bagasi barang. (Mohamad Farhan Zhuhri)
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif