Menparekraf Sandiaga Uno di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. (Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. (Istimewa)

Luncurkan Budi Daya Lele di Rusun, Sandiaga: Kita Gerakkan Ekonominya

Lukman Diah Sari • 20 November 2022 20:15
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meluncurkan program wirausaha praktis 'Juragan Lele Lalap' di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Sandiaga ingin menggerakkan perekonomian warga.
 
"Warganya semuanya ikut aktif ya. Kita gerakkan ekonominya," ujar Sandiaga di Rusun Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu, 20 November 2022.
 
Saat tiba di Rusun Tanah Tinggi, Sandiaga mengaku banyak warga yang mengeluh seputar ekonomi hingga meminta lowongan pekerjaan. Dia berharap melalui program 'Juragan Lele Lalap' itu bisa menjadi solusi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terus baru sampai sini 'Pak bantuin Pak ini anak sekolah'. Pokoknya banyak keperluannya. Oleh karena itu program ini adalah memberdayakan lahan kosong yang ada di sekitar sini. Ini buka jalan menuju cuan," jelas Sandiaga.

Baca: Wow! Subsektor Fesyen Ciptakan 2 Juta Lapangan Kerja


Dalam program ini, Sandiaga bekerja sama dengan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK). Sandiaga memberikan 4.150 ekor benih lele unggul, pelatihan, serta pendampingan hingga masa panen.
 
"Ada tiga kolam bioflok kapasitas 800 ekor perkolam. Ada 50 media Budikdamber, Budi daya Ikan Dalam Ember. Ada juga pakan ikan full hingga masa panen dan pelatihan dan pendampingan budi daya ikan lele. Ini yang akan kita hadirkan di sini. Siap semua? Semangat?" ucap Sandiaga.
 
Kegiatan ini disambut antusias warga, salah satunya Dewi Agustriah Sari, 39. Dia menilai kedatangan Menparekraf dan program 'Juragan Lele Lalap' bisa menghasilkan dampak positif untuk warga sekitar.
 
"Kita lebih kreatif lagi dan kayaknya masyarakat juga suka. Antusias banget," ungkap Dewi.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif