Kebun Binatang Ragunan. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Kebun Binatang Ragunan. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Siagakan 7 Ambulans

Nasional lebaran
Faisal Abdalla • 06 Juni 2019 23:37
Jakarta: Puluhan ribu orang diprediksi menyemut di Taman Margasatwa (TM) Ragunan, Jakarta Selatan selama musim libur lebaran 2019. Mengantipasi pengunjung yang sakit atau butuh bantuan medis, pengelola menyiagakan mobil ambulans.
 
"Total ada tujuh unit ambulance beserta tenaga medis yang bersiaga," kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi TM Ragunan, Ketut Widarsana ketika di lokasi, Kamis, 6 Juni 2019.
 
Ketut mengatakan tujuh unit ambulans ini merupakan bantuan dari beberapa instansi terkait. Empat ambulans merupakan bantuan dari Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Selatan, dua ambulans bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI), serta satu ambulans milik pengelola TM Ragunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Koordinasi sudah kami sampaikan ke instansi terkait, baik Kepolisian, Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan Damkar kami sudah lakukan itu. Itu semua bertujuan untuk bantu tugas pelayanan nanti," ujarnya.
 
TM Ragunan memberlakukan pelayanan masa libur lebaran selama 11 hari, mulai hari ini, 6 Juni 2019 hingga Minggu, 16 Juni 2019. TM Ragunan tak menaikan harga tiket masuk selama musim lebaran. Harga tiket berlaku normal Rp4 ribu untuk pengunjung dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.
 
Untuk puncak lonjakan pengunjung sendiri diprediksi terjadi pada Sabtu atau Minggu, 8 atau 9 Juni 2019. Warga diimbau untuk menyiapkan alternatif tanggal lain jika ingin mengunjungi TM Ragunan demi kenyamanan pengunjung.
 
"Kalau harapan kita jumlah kunjungan itu merata ya. Jangan sampai terjadi lonjakan yang signifikan. Jadi merata gitu dari hari ke hari," ujarnya.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif