Ilustrasi. MI.
Ilustrasi. MI.

40 Ribu Warga di Jakpus Sudah Terima Bansos

Christian • 21 September 2022 10:14
Jakarta: Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat mencatat 40.286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah mendapat dana bantuan sosial (bansos). Bantuan meliputi Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), total Rp500 ribu. 
 
"Saat ini sudah 99,01 persen yang sudah dapat. Total yang menerima sebenarnya ada 40.687 KPM tapi baru 40.286 yang telah menerima," ucap Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudinsos Jakarta Pusat, Vestarini saat dihubungi, Rabu 21 September 2022. 
 
Pembagian bansos ini tersebar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat. Pembagian bansos disalurkan melalui kantor Pos Indonesia periode September dan Oktober 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jumlah penerima BSP dan BLT BBM di Jakarta Pusat berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinsos DKI Jakarta," ungkap Vestarini.
 

Baca: Mengintip Pembangunan Jalur MRT Fase 2A dari Stasiun Monas


Penyaluran bantuan uang tunai terbagi atas bantuan sembako senilai Rp200 ribu dan BLT BBM Rp300 ribu. Penyaluran terbagi menjadi tiga kelompok.
 
"Sudah diterima sebagian besar warga penerima bantuan di Jakarta Pusat," klaim dia.
 
Khusus penyaluran BLT BBM di Jakarta Pusat, hingga saat ini masih berlangsung. Berdasarkan data PT Pos Indonesia, 7.031 keluarga mendapat BLT BBM selama dua bulan yakni September hingga Oktober sebesar Rp 300 ribu. 
 
"Proses penyaluran BLT BBM, warga mendapatkan surat undangan dari kantor Pos Indonesia yang telah didistribusikan ke pengurus RT dan RW serta membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk mencairkan dana subsidi penaikan bahan bakar minyak sebesar Rp300 ribu," tutur dia.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif