Gubernur Anies Baswedan (kanan). Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Gubernur Anies Baswedan (kanan). Foto: Medcom.id/Nur Azizah.

Janji Kampanye Anies Belum Maksimal

Nasional banjir jakarta gubernur dki
Candra Yuri Nuralam • 10 Maret 2019 01:23
Jakarta: Anggota DPRD Komisi A, Gembong Warsono menyebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Basewedan lupa akan janji politiknya semasa mencalonkan diri. Janji kampanye Anies tak ada yang terlaksana.
 
"Gubernur belum tampak kinerjanya, contoh ketika ada program yang berbeda dengan program Gubernur sebelumnya yaitu normalisasi kali dengan naturalisasi kali," kata Gembong di Jakarta, Sabtu 9 Maret 2019.
 
Anies dinilai hanya mengikuti alur permasalahan yang ada di Ibu Kota selama menjabat. Programnya, kata Gembong, tak ada yang tersalurkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hingga saat ini program belum bisa diterjemahkan ke lapangan," ujar Gembong.
 
Politisi Partai PDIP itu juga mengatakan Anies gagal menata Jakarta. Permasalahan banjir kembali datang semasa kepemimpinan Anies.
 
"Saluran vertikal yang menjadi program Anies, tapi sampai saat ini genangan banjir tambah banyak ini menandakan program tersebut tidak jalan dengan harapan Gubernur," tutur Gembong.
 
Sayangnya, Anies enggan menanggapi masalah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Dirinya irit bicara soak banjir yang terjadi, termasuk antisipasi yang akan dilakukannya.
 
"Saya berharap teman-teman (jurnalis) yang menulis; jumlah RT-nya (yang terdampak banjir) berapa?Durasinya berapa lama? Karena sensasinya enggak sebanding dengan kondisinya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.
 
Diketahui, hujan dengan intensitas sedang dan lebat mengguyur DKI Jakarta pada Selasa, 5 Maret dini hari lalu. Hal ini menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta tergenang.
 
Beberapa genangan terpantau di ruas Jalan Sunter dan Jalan RE Martadinata, dan kawasan Jembatan Tiga, Jakarta Utara. Banjir juga terjadi di kompleks perumahan Green Garden Kedoya, Jakarta Barat.
 
Ketinggian air pun bervariasi mulai dari 30-40 sentimeter. Sejumlah ruas bahkan sulit dilewati hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif