Ilustrasi bioskop. Gettyimage
Ilustrasi bioskop. Gettyimage

Jakarta Izinkan Tiga Jaringan Bioskop Mulai Beroperasi

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB bioskop
Kautsar Widya Prabowo • 21 Oktober 2020 14:37
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan tiga jaringan bioskop kembali beroperasi dengan protokol kesehatan ketat selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Ketiga jaringan bioskop tersebut ialah CGV Indonesia, XXI, dan Cinepolis.
 
"Iya hari ini CGV dibuka," ujar Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Bambang Ismadi, kepada saat dikonfirmasi, Rabu, 21 Oktober 2020.
 
Bambang menyebut Surat Keputusan (SK) sebagai landasan hukum beroperasinya CGV telah keluar pada Selasa, 20 Oktober 2020. Ketiga jaringan bioskop diizinkan mulai beroperasi minggu ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Walau demikian, Bambang menyebut tanggal mulai operasi diserahkan ke masing-masing jaringan bioskop. "Mengingat SK milik pihak bioskop, silakan meminta langsung ke yang bersangkutan," beber Bambang.
 
Baca: Di PSBB Transisi Jilid II, Bioskop Boleh Beroperasi
 
CGV sudah mengantongi izin tersebut. Sebanyak empat bioskop CGV di Jakarta yang kembali dibuka, yaitu, CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall, dan CGV Transmart Cempaka Putih.
 
Pembukaan bioskop merujuk pada Surat Keputusan Nomor 268 tahun 2020 tentang Pembukaan Kembali Usaha pariwisata di Masa PSBB Transisi bagi Usaha Bioskop. Surat tersebut diteken tanggal 20 Oktober 2020.
 
"Meski saat ini hanya diperbolehkan 25 persen, pembukaan kembali bioskop diharapkan juga bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi film-film nasional, membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif khususnya perfilman," kata Public Relations CGV Hariman Chalid dalam keterangan tertulis.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif