Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto
Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Susanto

Gerindra Janji Pendamping Anies Dipilih Sebelum 2020

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Sri Yanti Nainggolan • 15 Oktober 2019 16:54
Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik berjanji wakil gubernur akan dipilih sebelum 2020. Pemilihan wakil gubernur dibahas dalam rapat pembahasan alat kelengkapan dewan, Selasa, 15 Oktober 2019.
 
"Sebelum tahun baru, pasti dapat," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019.
 
Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Inggard Joshua membuka pembicaraan tentang wakil gubernur dalam rapat tersebut. Saat Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menanyakan setuju atau tidak mempercepat pembahasan alat kelengkapan dewan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Agar jalan pemerintahan ini sempurna, harapan kami (pemilihan wakil gubernur) jadi prioritas," kata Inggard dalam rapat.
 
Prasetio tak masalah dengan hal itu. Menurutnya pemilihan wakil gubernur tergantung kesepakatan Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS sebagai partai pengusung. Prasetio sempat menggoda Taufik dan Wakil Ketua DPR Suhaimi yang berada di sampingnya.
 
Ketua Fraksi PKS Mohammad Arifin juga bersuara. Menurutnya, sudah ada kesepakatan yang merupakan tindak lanjut dari panitia khusus di periode sebelumnya.
 
"Tinggal lanjutkan dalam bentuk rapat pimpinan gabungan (rapimgab)," tambah dia.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif