Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan penceramah Gus Miftah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019. Medcom.id/Nur Azizah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan penceramah Gus Miftah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019. Medcom.id/Nur Azizah.

Anies Ingin Banyak Penceramah Tausiah di Kelab Malam

Nasional hiburan malam
Nur Azizah • 23 Juli 2019 17:04
Jakarta: Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah berencana tausiah di salah satu kelab malam di Jakarta. Miftah mengaku sudah izin kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Insyaallah tanggal 8 Agustus saya akan mengawali pengajian di salah satu kelab di Jakarta dan sudah diizinkan," kata Gus Miftah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2019.
 
Gus Miftah ingin berceramah di banyak kelab malam. Ia ingin mengenalkan Allah kepada siapa pun, termasuk pekerja di tempat hiburan malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sudah kulonuwun sama Pak Gubernur supaya lebih banyak lagi tempat-tempat dunia malam yang bisa saya masuki untuk mengenalkan Allah kepada mereka," ucap dia.
 
Baca juga: Pergub Sampah Plastik Sebuah Keharusan
 
Anies Baswedan memberi lampu hijau kepada siapapun yang ingin berdakwah. Gus Miftah, kata dia, tak perlu izin.
 
"Iya itu hak, tidak perlu izin. Kan enggak ada surat izin untuk memberikan tausiah, itu enggak ada. Itu tentu boleh," kata Anies.
 
Mantan Mendikbud ini justru bersyukur dengan keinginan Gus Miftah. Ia berharap semakin banyak penceramah yang meniru aksi Gus Miftah.
 
"Gus Miftah bisa ikut mewarnai agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dan insyaallah beliau menghantarkan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah," kata Anies.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif