Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

PPKM Level 1, Pembukaan Monas untuk Publik Masih Menunggu Instruksi

Selamat Saragih • 25 Mei 2022 19:06
Jakarta: Kepala Unit Pengelola Teknis Monumen Nasional Muhammad Isa Sanuri belum bisa memastikan kapan Monas akan kembali dibuka untuk umum. Hal itu terkait status Jakarta yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.
 
Dia menambahkan sampai saat ini pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait pembukaan Monas. "Sampai saat ini, kita juga masih menunggu instruksi dari Pemprov DKI," kata Isa di Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Baca: Ancol Berencana Buat Jembatan Gantung dari JIS ke Sirkuit Formula E

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung rencana Pemprov DKI Jakarta kembali membuka kawasan Monas bagi wisatawan dalam waktu dekat. Menurutnya, pembukaan Monas dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
"Pembukaan Monas kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI. Dari kami sudah mengajukan sebelum lebaran (Monas kembali dibuka). Karena selain Ancol, TMII, dan Ragunan, Monas ini sudah ditunggu-tunggu," kata Sandiaga.
 
Menurut dia, Monas yang merupakan salah satu ikon Kota Jakarta, memang menjadi destinasi favorit wisatawan. Tidak hanya bagi wisatawan nusantara, tapi juga wisatawan mancanegara.
 
"Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka," harap dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif