Ilustrasi rapat di DPRD DKI/Branda Antara
Ilustrasi rapat di DPRD DKI/Branda Antara

Pemprov DKI Siapkan Rp1,74 Miliar untuk Seragam DPRD

Antara • 30 Maret 2022 13:57
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan pagu anggaran Rp1,74 miliar untuk pengadaan pakaian dinas dan atribut pimpinan dan anggota DPRD DKI 2022. Anggaran itu bakal digunakan untuk pengadaan melalui mekanisme lelang.
 
"Sebanyak lima potong (pakaian), salah satunya yang menjadi ciri khas daerah, baju Betawi," kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono dikutip dari Antara, Rabu, 30 Maret 2022.
 
Menurut dia, pengadaan pakaian dinas tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD. Pasal 12 aturan itu menyebutkan pakaian dan atribut anggota DPRD terdiri atas lima jenis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemprov DKI Bakal Setor Kajian Penjualan Saham Perusahaan Bir Delta
 
Sebanyak lima jenis pakaian itu yakni dua pasang pakaian sipil harian yang dipakai dalam satu tahun dan sepasang pakaian sipil resmi yang dipakai dalam satu tahun. Kemudian, dua pasang pakaian sipil lengkap yang dipakai dalam lima tahun, sepasang pakaian dinas harian lengan panjang yang dipakai selama satu tahun dan sepasang pakaian khas daerah yang dipakai selama setahun.
 
Pengadaan pakaian dinas tersebut tercantum dalam satuan kerja Sekretariat DPRD. Hal tersebut berdasarkan data Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) pada laman Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).
 
Pengadaan tersebut memiliki kode RUP 33763197 dengan skema lelang atau tender dengan waktu pemilihan pada Mei 2022. Dana bersumber dari APBD 2022 Pemprov DKI Jakarta.
 
Adapun jadwal pelaksanaan kontrak mulai Mei-Desember 2022. Dalam laman SiRUP itu juga tercantum penyediaan pakaian dinas dan atribut DPRD itu menggunakan produk dalam negeri dari usaha kecil/koperasi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif