Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). Medcom.id/Fachri
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). Medcom.id/Fachri

TMII dan Ancol Belum Dibuka untuk Masyarakat

Antara • 10 September 2021 01:29
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan objek wisata di Jakarta, termasuk Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), belum dibuka untuk masyarakat. Kedua objek wisata itu akan diuji coba untuk pembukaan kembali.
 
"Belum diputuskan untuk dibuka, saat ini sedang diuji coba dan dirapatkan, mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama bisa ada keputusan," kata Ariza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis malam, 9 September 2021.
 
Ariza mengatakan uji coba pembukaan hanya dilakukan terhadap Ancol dan TMII. Objek wisata lain akan dibuka secara bertahap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kenapa dua tempat itu? Karena ramai, jadi dua tempat itu yang diuji coba," ucap dia.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 1072 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga. Ketentuan itu mengatur uji coba pembukaan tempat wisata tertentu.
 
Baca: Pemprov DKI Bakal Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata
 
Uji coba tempat wisata juga sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang PPKM level 4, 3, dan 2 di Jawa dan Bali yang berlaku pada 7-13 September 2021.
 
Dalam Keputusan Gubernur DKI yang terbaru, tempat wisata wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Kesehatan. Jam operasional tempat wisata hingga pukul 21.00 WIB dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
 
Anak dengan usia kurang dari 12 tahun dilarang memasuki tempat wisata dalam uji coba itu. Daftar tempat wisata yang mengikuti uji coba ditentukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif