Ilustrasi bawang putih. (Foto: ANTARA/Rahmad)
Ilustrasi bawang putih. (Foto: ANTARA/Rahmad)

Stabilisasi Harga, Pemprov DKI Gelontorkan 145 Ton Bawang Putih

Nasional pemprov dki Bawang Putih
Kautsar Widya Prabowo • 09 Mei 2019 09:29
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PT Food Station terus berupaya menstabilkan harga bawang putih di pasaran. Sebanyak 145 ton bawang putih siap membanjiri pasar-pasar di ibu kota.
 
"Saat ini ada pasokan bawang putih dari importir, sebanyak lima kontainer. Masing-masing kontainer bermuatan 29 ton," ujar Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi, di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.
 
Arief menyebut jumlah tersebut merupakan akumulasi dari kedatangan kontainer pada Senin, 6 Mei 2019. Dengan itu diharapkan dapat meminimalisasi kelangkaan bawang putih selama awal Ramadan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya menargetkan dalam waktu dekat harga bawang putih kembali kharga normal. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat di DKI Jakarta.
 
Baca juga:Staf Ahli Mendag: Harga Bawang Putih Segera Kembali Stabil
 
"Food Station terus mendorong bawang putih ke Pasar Jaya dengan harga jual Jakgrosir Rp30 ribu per kilogram," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Asisten Bidang Perekonomian DKI Sri Haryati mengatakan harga bawang putih di beberapa pasar di DKI Jakarta mencapai Rp100 ribu per kilogram. Padahal, harga bawang putih saat persediaan normal hanya Rp20 ribu hingga Rp22 ribu.
 
Sri Haryati mengatakan harga bawang putih di Pasar Induk mencapai Rp48 ribu per kilogram. Harga itu masih berada di level grosir belum pengecer.
 
"Kita segera (memenuhi stok bawang putih) lah. Kita sedang lakukan upaya-upaya lain," ucap dia, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei 2019.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif