medcom.id, Bekasi: Warga Kecamatan Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat, kini kesulitan memenuhi kebutuhan memasak dan lainnya. Sebab, sejak Senin 7 Agutus 2017, pelayanan gas ke rumah warga terhenti.
Salah satu warga Blok VI, Jalan Lumbu Timur, RW 31, Bojong Rawalumbu, Deny Bratha Effendy, mengaku kecewa dengan pemadaman tersebut. Sebab, dirinya sudah bergantung pada sumber energi gas bumi sejak setahun terakhir.
"Kalau pagi biasanya istri memasak makanan buat anak, mencuci dot dan sejumlah kebutuhan lainnya. Sejak gas padam, praktis aktivitas itu tidak berjalan. Sebab, persediaan gas kompor portabel sudah habis sejak hari pertama gas bumi padam," kata Bratha dikutip dari Antara, Rabu 9 Agustus 2017.
Bratha mengaku tidak memiliki bahan bakar cadangan lainnya seperti gas elpiji dan sejenisnya. "Sejak gas bumi ini dipasang, saya sudah tidak kepikiran lagi untuk membeli tabung elpiji. Karena buat apa, kalau sudah ada gas bumi berlangganan," katanya.
Bratha mengungkapkan, peristiwa pemadaman gas ini baru kali pertama dialaminya bersama ratusan warga lainnya.
PT Sinergi Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, selaku operator jaringan gas bumi di Kecamatan Rawalumbu mengakui terjadi pemadaman gas. Pelayanan dihentikan sejak Senin 7 Agutus dan diprediksi hingga Minggu 13 Agutus 2017.
Humas PT Sinergi Patriot Kota Bekasi M Jufri mengatakan, pihaknya melayani 4.700 pelanggan di Kecamatan Rawalumbu. Menurut dia, pemadaman akibat adanya jaringan pipa distribusi yang pecah di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Operator memprediksi proses perbaikan akan berlangsung hingga Minggu 13 Agustus. Lamanya perbaikan karena jaringan yang pecah berada di kedalaman delapan meter.
"Pipa yang pecah ada di kedalaman delapan meter dari permukaan tanah. Sampai malam tadi proses perbaikan pipa masih berjalan," kata Jufri.
Kendala teknis itu, kata Jufri, telah dikomunikasikan kepada para pelanggan dengan memberikan selebaran pengumuman di depan kantor layanan PT Sinergi Patriot Kota Bekasi yang beralamat di Jembatan II Perumahan Rawalumbu.
Sejumlah konsumen nampak berdatangan untuk mengklarifikasi perihal kendala pemadaman layanan. Sejumlah petugas juga telah disiapkan di ruang pengaduan untuk melayani pertanyaan pelanggan.
medcom.id, Bekasi: Warga Kecamatan Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat, kini kesulitan memenuhi kebutuhan memasak dan lainnya. Sebab, sejak Senin 7 Agutus 2017, pelayanan gas ke rumah warga terhenti.
Salah satu warga Blok VI, Jalan Lumbu Timur, RW 31, Bojong Rawalumbu, Deny Bratha Effendy, mengaku kecewa dengan pemadaman tersebut. Sebab, dirinya sudah bergantung pada sumber energi gas bumi sejak setahun terakhir.
"Kalau pagi biasanya istri memasak makanan buat anak, mencuci dot dan sejumlah kebutuhan lainnya. Sejak gas padam, praktis aktivitas itu tidak berjalan. Sebab, persediaan gas kompor portabel sudah habis sejak hari pertama gas bumi padam," kata Bratha dikutip dari Antara, Rabu 9 Agustus 2017.
Bratha mengaku tidak memiliki bahan bakar cadangan lainnya seperti gas elpiji dan sejenisnya. "Sejak gas bumi ini dipasang, saya sudah tidak kepikiran lagi untuk membeli tabung elpiji. Karena buat apa, kalau sudah ada gas bumi berlangganan," katanya.
Bratha mengungkapkan, peristiwa pemadaman gas ini baru kali pertama dialaminya bersama ratusan warga lainnya.
PT Sinergi Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat, selaku operator jaringan gas bumi di Kecamatan Rawalumbu mengakui terjadi pemadaman gas. Pelayanan dihentikan sejak Senin 7 Agutus dan diprediksi hingga Minggu 13 Agutus 2017.
Humas PT Sinergi Patriot Kota Bekasi M Jufri mengatakan, pihaknya melayani 4.700 pelanggan di Kecamatan Rawalumbu. Menurut dia, pemadaman akibat adanya jaringan pipa distribusi yang pecah di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Operator memprediksi proses perbaikan akan berlangsung hingga Minggu 13 Agustus. Lamanya perbaikan karena jaringan yang pecah berada di kedalaman delapan meter.
"Pipa yang pecah ada di kedalaman delapan meter dari permukaan tanah. Sampai malam tadi proses perbaikan pipa masih berjalan," kata Jufri.
Kendala teknis itu, kata Jufri, telah dikomunikasikan kepada para pelanggan dengan memberikan selebaran pengumuman di depan kantor layanan PT Sinergi Patriot Kota Bekasi yang beralamat di Jembatan II Perumahan Rawalumbu.
Sejumlah konsumen nampak berdatangan untuk mengklarifikasi perihal kendala pemadaman layanan. Sejumlah petugas juga telah disiapkan di ruang pengaduan untuk melayani pertanyaan pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FZN)