Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin. Medcom.id/Christian
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin. Medcom.id/Christian

Polisi Akan Umumkan Tersangka Baru Kasus Berdendang Bergoyang

Christian • 22 November 2022 10:19
Jakarta: Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat akan mengumumkan tersangka baru dalam kasus festival Berdendang Bergoyang di Istora, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Pengumuman rencananya dilakukan hari ini.
 
"Ada tersangka baru dalam kasus tersebut, rencana hari ini kita akan umumkan," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Komarudin saat ditemui di Polres, Selasa 22 November 2022.
 
Komarudin mengatakan pihak kepolisian terus melakukan penyidikan atas kekisruhan festival musik Berdendang Bergoyang. "Berdendang Bergoyang kemungkinan nambah tersangka," singkatnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya diberitakan, sebanyak dua tersangka kasus festival musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Jakarta Pusat, tidak ditahan. Kedua tersangka itu berinisial DP dan HA.
 
"Saat ini memang belum dilakukan penahan karena ancaman hukuman mereka di bawah lima tahun," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Selasa, 8 November 2022.
 
Komarudin mengatakan keduanya segera menjalani persidangan. Kelak, pihak pengadilan yang bakal memberikan putusan penahanan para tersangka.
 
"Jadi ketika hakim sudah ketuk palu, misal dikenakan hukuman penjara nanti baru bisa dilakukan penahanan," jelas dia.
 

Baca juga: Fakta Baru, Salah Satu Anggota Keluarga di Kalideres Disebut Tewas Sejak Mei


 
Komarudin menjelaskan alasan lain tersangka tidak ditahan karena kooperatif saat dilakukan pemeriksaan. Adapun, kedua tersangka dipersangkakan Pasal 360 ayat 2 KUHP terkait kelalaian menyebabkan orang lain luka, dengan ancaman hukuman sembilan bulan penjara.
 
Selain itu, keduanya juga dipersangkakan Pasal 93 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan karena tidak mengindahkan surat yang dikeluarkan Satgas Covid-19, dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara atau denda Rp100 juta.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif