Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. dok Istimewa.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. dok Istimewa.

Kapolri Minta Instansi Swasta Atur Cuti Karyawan Lebih Awal

Nasional Mudik Lebaran Cuti Bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo Lebaran 2022
Kautsar Widya Prabowo • 20 April 2022 18:02
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau instansi swasta segera mengatur cuti karyawan yang akan mudik lebaran. Ia menyarankan cuti karyawan diatur lebih awal.
 
"Misalkan mulai dari H-8 sehingga semuanya tidak menumpuk di H-3, H-2, H-1 (lebaran)," ujar Listyo saat meninjau Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 20 April 2022.
 
Listyo menjelaskan cuti lebih awal mampu mengurangi potensi penumpukan arus mudik pada 28 hingga 30 April 2022. Diprediksi, terdapat 23 juta kendaraan pribadi dan 17 juta kendaraan roda dua yang akan menuju ke arah timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seluruh instansi, utamanya di sektor swasta untuk bisa mengatur (cuti karyawan) sehingga mudik kali ini bisa berjalan dengan baik tidak terjadi kemacetan," terangnya.
 
Baca: Pemudik Diimbau Gunakan Bus Berstiker Khusus agar Aman
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk tidak berangkat ke kampung halaman pada puncak arus mudik yaitu pada 28, 29 dan 30 April 2022. Sebagian masyarakat diharapkan memulai perjalanan lebih awal sebelum tanggal tersebut.
 
"Saya mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal, tentu saja menyesuaikan jadwal libur di tempat bekerja," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Senin, 18 April 2022.
 
Pemerintah telah menyiapkan sejumlah kebijakan rekayasa lalu lintas guna menekan kepadatan kendaraan. Seperti pemberlakuan aturan ganjil genap, jalur satu arah, dan pelarangan truk melintasi jalan tol.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif