Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Banyak Banjir Genangi Jakarta, BPBD: Hanya 0,21%

MetroTV • 20 Januari 2022 18:16
Jakarta: Awal 2022 curah hujan ekstrem mengguyur beberapa kota di Indonesia. Salah satunya DKI Jakarta
 
DKI Jakarta sempat dilanda banjir yang menyebabkan genangan di beberapa titik. Pada Rabu, 19 Januari 2022 siang, bukannya kembali surut, wilayah di Jakarta yang tergenang banjir justru kian meluas. Tercatat, banjir terjadi di 64 RT, dari sebelumnya 31 RT.
 
"Informasi genangan pada pukul 06.00 WIB, ada 64 RT atau 0,210 persen dari 30.370 RT yang ada di DKI Jakarta,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, M Insaf, dalam program Primetime News di Metro TV, Rabu, 19 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga kemarin, wilayah permukiman warga yang masih mengalami banjir adalah di Kalideres, Jakarta Barat. Banjir ini membuat aktivitas warga terganggu.
 
Baca: Wagub DKI Sebut Tanah Rendah Sebabkan Banjir Tak Surut dalam 6 Jam
 
Banjir setinggi 40 hingga 50 meter juga masih menggenangi kawasan Jalan Kamal Raya, Cengkareng. Hal ini membuat lalu lintas terganggu.
 
Sempat terjadi kepadatan kendaraan hingga dua kilometer. Banjir juga membuat sejumlah ruko di sekitar jalan tutup dan merendam puluhan kendaraan.
 
Banjir berlangsung lebih dari enam jam. Hal ini meleset dari janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan bahwa banjir akan surut kurang dari enam jam. (Alifiah Nurul Rahmania)

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif