Kasetpres Heru Budi Hartono. Dok Media Indonesia.
Kasetpres Heru Budi Hartono. Dok Media Indonesia.

Heru Budi Hartono Dinilai Cocok Gantikan Anies Baswedan

Candra Yuri Nuralam • 18 Mei 2022 13:51
Jakarta: Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dinilai cocok menjadi penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berakhir pada Oktober 2022.
 
"Pak Heru saya pikir, kalau menurut saya sih, kalau dia diajukan oleh Kemendagri, kan mengajukan Kemendagri yang memilih presiden ya cukup pantas," kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Djarot Saiful Hidayat di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Mantan gubernur DKI Jakarta itu menilai Heru cocok menjadi pengganti Anies karena pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara. Heru diyakini sudah mengetahui seluk beluk pemerintahan di DKI jika menjadi penjabat gubernur nanti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia pernah memimpin wilayah Wali Kota Jakarta Utara termasuk revitalisasi waduk pluit, dia wali kota waktu itu," ujar Djarot.
 
Baca: DPR Bakal Panggil Mendagri Soal Pelantikan 5 Pj Kepala Daerah
 
Dia memberi dukungan untuk Heru menjadi penjabat gubernur DKI Jakarta. Heru dinilai sebagai sosok yang pas untuk memimpin Jakarta.
 
"Orannya pekerja keras, tidak kenal lelah, dan full ya. Jadi bisa mengayomi. Saya pikir kalau Pak Heru cocoklah," tutur Djarot.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif