Jakarta International Stadium (JIS)/Branda Antara
Jakarta International Stadium (JIS)/Branda Antara

Wagub DKI Sebut JIS Layak untuk Piala Dunia

Nasional DKI Jakarta sepak bola Pemprov DKI Olahraga Jakarta International Stadium
Antara • 06 Mei 2022 11:31
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) layak menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola bertaraf internasional. Bahkan, untuk Piala Dunia.
 
"Singkatnya, Jakarta Internasional Stadium layak untuk final Liga Champion, bahkan final Piala Dunia," kata Ariza melalui akun Instagram-nya, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Ia mengatakan JIS mampu bersaing dengan stadion kelas dunia. JIS berkapasitas 82 ribu kursi dan memiliki atap yang mampu buka tutup (retractable roof).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: JIS Diharap Menggerakan Perekonomian DKI
 
Ariza mengatakan teknologi di atap JIS itu tidak dimiliki markas klub bola dunia seperti Anfield kandang klub Liverpool dan markas Manchester United yakni Old Trafford.
 
Politikus Partai Gerindra itu sedang berada di London, Inggris, untuk menjenguk putrinya yang sedang menempuh pendidikan tingkat lanjut di Universitas Newcastle. Ariza menyempatkan berkunjung ke beberapa stadion klub bola Eropa, di antaranya Stadion Anfield, markas Liverpool dengan kapasitas 54 ribu tempat duduk.
 
Selain itu, dia ke stadion Old Trafford kandang Manchester United yang hanya sanggup menyediakan 76 ribu kursi. "Kami patut bangga, Jakarta sudah punya JIS dengan kapasitas 82 ribu tempat duduk," kata Ariza.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif