Sejumlah tenda PKL berdiri di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.
Sejumlah tenda PKL berdiri di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.

Sandi Klaim Ombudsman Setuju Jalan Jatibaru Tetap Ditutup

Nasional tanah abang
Deny Irwanto • 07 Juni 2018 16:51
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim mendapat persetujuan dari Ombudsman untuk tetap menutup Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Itu karena ada rencana pembangunan skybridge di kawasan tersebut.
 
"Sudah aman alhamdulillah. Ada yang bilang (pembangunan) bisa 2,5 bulan tapi saya sampaikan bahwa keselamatan utama, safety first. Setelah itu bisa difungsikan," kata Sandiaga di kantor Baznas, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Juni 2018.
 
Menurut dia, jika jalan dibuka saat pembangunan, orang yang melintas bisa terkena bahaya. Sandi pun menekankan keselamatan kerja adalah hal yang esensial sehingga perlu dijaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sandiaga Optimis Skybridge Rampung Tiga Bulan
 
Sandiaga menjelaskan pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan Polda Metro Jaya sesuai arahan Ombudsman. Dia berjanji Jalan Jatibaru dibuka setelah proyek skybridge, yang diperkirakan selesai dalam waktu tiga bulan, rampung.
 
"Perjanjiannya kita memenuhi skybridge, dibiayai oleh penyertaan modal daerah, PMD. Kita sudah bisa percepat sebenarnya setelah Lebaran," jelas dia.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi