Ilustrasi pojok baca. Foto: MI/Ramdani.
Ilustrasi pojok baca. Foto: MI/Ramdani.

Pemprov DKI Sediakan 20 Pojok Baca selama Asian Games

Nasional minat baca
Siti Yona Hukmana • 17 Agustus 2018 07:59
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta menyediakan pojok baca atau reading corner selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Perpustakaan kecil itu tersebar di beberapa lokasi Asian Games.
 
"Ada 20 pojok baca yang kami sediakan selama Asian Games 2018. Pojok baca itu ada di wisma atlet, arena-arena pertandingan, dan hotel tempat tamu negara menginap," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Wahyu Haryadi seperti dilansir dari Antara, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2018.
 
Sebanyak 10 pojok baca disediakan di Wisma Atlet Kemayoran, 2 pojok baca di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, dan sisanya tersebar di beberapa arena pertandingan. Di antaranya Velodrome Rawamangun, Equestrian Pulomas, dan sejumlah hotel tempat menginap para delegasi Asian Games.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) mengenai keberadaan pojok baca tersebut. Kami juga berkoordinasi dengan pihak pengelola hotel," ungkap Wahyu.
 
Lebih lanjut, ia mengaku sudah mendistribusikan buku-buku tersebut ke seluruh pojok baca yang tersedia. Keberadaan pojok baca diharap dimanfaatkan para atlet, ofisial maupun pengunjung Asian Games.
 
"Kami menargetkan dua hari sebelum pembukaan Asian Games, semua pojok baca itu sudah bisa digunakan. Kami menempatkan beberapa petugas di setiap pojok baca yang kami sediakan," tutur Wahyu.
 
Dia mengungkapkan, buku-buku yang disediakan nantinya dapat dinikmati oleh semua umur. Muatannya pun bervariasi, mulai dari olahraga, budaya, dan pariwisata. Selain itu, terdapat buku-buku berbahasa Indonesia dan juga Bahasa Inggris.
 
"Porsinya yaitu 60 persen buku berbahasa Indonesia dan 40 persen buku berbahasa Inggris. Kami berharap dengan adanya pojok baca tersebut, para peserta Asian Games dapat lebih mengenal Indonesia," pungkas Wahyu.
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif