Sandi Janjikan Kesejahteraan Satpol PP dan Dishub DKI

Siti Yona Hukmana 07 Juli 2018 16:44 WIB
satpol ppsandiaga uno
Sandi Janjikan Kesejahteraan Satpol PP dan Dishub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Gor Pondok Karya Pembangunan (PKP), Jalan Raya PKP, Kelapa Dua Wetam, Ciracas, Jakarta Timur--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan meningkatkan kesejahteraan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta. Hal itu disampaikannya dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan Forum Komunikasi PTT Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta.  

"DPRD juga sudah setuju. Insyaallah segera akan diproses (untuk PNS) dan kita akan segera tingkatkan kesejahteraan Satpol PP dan Dishub," kata Sandi di Gor Pondok Karya Pembangunan (PKP), Jalan Raya PKP, Kelapa Dua Wetam, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 7 Juli 2018.

Sandi berharap Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta bisa bekerja lebih giat lagi. Terutama untuk keamanan menjelang Asian Games 2018. "Banyak isu begal, jambret. Kemarin di Jakarta Fair suster penjaga anak saya juga dicopet. Banyak kegiatan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban, menjaga lalu lintas lancar. Tugas ini ada di pundak bapak dan ibu (Satpol PP dan Dishub)," ujar Sandi.


Baca: Anies Minta Satpol PP Menjauhi Cara Kekerasan

Sementara itu, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Kusmanto, mengaku ada sebanyak 1.800 orang gabungan Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang masih sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Keseluruhannya, kata Kusmanto, meminta untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Namun, (yang hadir saat ini hanya sebagian), karena sedang ada tugas," ujar Kusmanto.

Kusmanto melanjutkan, halal bihalal ini terselenggara berkat adanya partisipasi dari seluruh PTT Satpol PP dan Dishub. Dana halal bihalal berasal dari partisipasi seluruh kawan-kawan PTT Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta. "Dana terkumpul yang kami terima sebanyak Rp30.440.000," ungkap Kusmanto.

Kusmanto berharap dengan adanya halal bihalal ini dapat membentuk solidaritas antar Satpol PP, Dishub dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, ia ingin Pemprov cepat mewujudkan harapannya menjadikan PTT Satpol PP dan Dishub sebagai PNS.

"Semoga terbentuk solidaritas, sehingga terwujud silaturahmi dan dapat pribadi yg lebih baik. Kami juga berharap (Pemprov) bisa meningkatkan kesejahteraan PTT Satpol PP dan Dishub," pungkasnya.

Kegiatan halalbihalal ini turut dihadiri oleh Sekretaris Komisi A DPRD DKI Syarif dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Andri Yansyah.



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id