Sandiaga Sebut Masuk Tempat Wisata Gratis saat HUT DKI Hoaks

M Sholahadhin Azhar 21 Juni 2018 11:44 WIB
hut dki jakarta
Sandiaga Sebut Masuk Tempat Wisata Gratis saat HUT DKI Hoaks
Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno saat hahalbihalal di Balai Kota--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengkonfirmasi kabar tiket gratis, di sejumlah tempat wisata selama hari ulang tahun (HUT) Jakarta pada 22 Juni 2018. Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno memastikan kabar tersebut hoaks.

"Kabar yang beredar adalah hoaks," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juni 2018.

Menurutnya, semua tempat wisata di Ibu Kota tak menggratiskan tiket masuk. Hanya Ancol saja yang menerapkan gratis tiket, itupun pada 25 Juni 2018 usai HUT Jakarta.


"Yang Ancol itu benar tanggal 25, kita sampaikan sesuai dengan rilis yang dikeluarkan oleh corporate secretary di PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk, bahwa digratiskan untuk tanda masuk perorangan," imbuhnya.

Sandiaga menyebut pengunjung Taman Impian Jaya Ancol tak dikenakan biaya masuk perorangan. Namun, untuk mobil yang masuk area, tetap ditarik karcis. 

Baca: Balai Kota Bersolek Menjelang HUT ke-490 Jakarta

Kebijakan ini diberlakukan bagi semua kalangan, tak terkecuali bagi warga dari luar DKI. "Tidak ada kekhususan untuk warga DKI," terang Sandiaga.

Pemprov DKI juga memberikan arahan pada Unit Pengelola (UP) tempat wisata untuk menggratiskan pengunjung. Termasuk di Ragunan maupun Monas. "Yang lain. Yang beritanya bahwa semuanya termasuk Ragunan dan Monas itu beritanya hoaks," tandas Sandiaga.




(YDH)