Ilustrasi/Antara/Raisan Al Farisi
Ilustrasi/Antara/Raisan Al Farisi

Masyarakat Diklaim Antusias Tonton Bioskop

Nasional dki jakarta PSBB bioskop
Cindy • 30 Oktober 2020 12:00
Jakarta: Bioskop CGV di Jakarta beroperasi kembali sejak 21 Oktober 2020. Head of Sales and Marketing CGV Cinemas, Manael Sudarman, mengatakan masyarakat cukup antusias menonton bioskop.
 
"Antusiasme warga secara umum masih cukup bagus. Penontonnya cukup beragam, dari anak-anak muda, pasangan, dan keluarga," ujar Manael saat dikonfirmasi, Jumat, 30 Oktober 2020.
 
Menurut dia, jumlah penonton bioskop mencapai kapasitas maksimal 25 persen selama operasi. Namun, pagu kursi tak selalu penuh terisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada hari di mana kapasitasnya terisi full ada juga yang tidak, dan itu normal, seperti sebelum masa pandemi," kata Manael.
 
Manael menuturkan kapasitas penonton di tiap studio bervariasi. Mulai dari 30 hingga 500 tempat duduk. Sejauh ini, penerapan protokol kesehatan mencegah virus korona (covid-19) dilakukan secara ketat.
 
Manael tak menampik ada pengunjung tak memahami sejumlah protokol. Misalnya, kata dia, larangan makan dan minum di dalam bioskop serta membawa anak di bawah umur 12 tahun. Penonton juga belum terbiasa memesan tiket secara daring.
 
"Namun ada staf kami yang bisa membantu," ucap Manael.
 
Baca: Minim Film, Bioskop Cinema XXI di Jakarta Tunda Beroperasi
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan tiga jaringan bioskop beroperasi kembali selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Ketiga jaringan bioskop tersebut ialah CGV Indonesia, XXI, dan Cinepolis.
 
CGV sudah mengantongi izin beroperasi. Sebanyak empat bioskop CGV di Jakarta yang kembali dibuka, yaitu, CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall, dan CGV Transmart Cempaka Putih.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif