Kebakaran rumah dua lantai di permukiman padat penduduk Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 10 November 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Kebakaran rumah dua lantai di permukiman padat penduduk Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 10 November 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Rumah di Permukiman Padat Penduduk Muara Baru Hangus Terbakar

Nasional kebakaran kebakaran rumah DKI Jakarta Listrik Permukiman Pemadam Kebakaran korsleting listrik
Yurike Budiman • 10 November 2021 18:12
Jakarta: Rumah dua lantai di permukiman padat penduduk, RT 07/RW 17, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, hangus terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang ditimbulkan kabel di dalam bangunan dan merambat ke atap rumah. 
 
Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah dua tingkat tersebut. Padatnya penduduk membuat mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan menjangkau lokasi kebakaran. 
 
"Dari pagi memang sudah panas di tembok itu, sudah ngadu ke PLN, telepon, tapi enggak diladenin," kata tetangga korban, Sularmi, Rabu, 10 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas PLN sempat mendatangi lokasi sebelum kebakaran terjadi. Sularmi sudah meminta tolong petugas mengecek lantaran tembok rumah tetangganya menyetrum. 
 
Baca: Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran Rumah di Tangerang
 
"Ada empat petugas PLN lewat, saya bilang 'bang yang tadi ditelepon ya, temboknya pada nyetrum kata sebelah (tetangga), tolong dong lihat.' Tapi, dia bilang 'beda, Ibu telepon saja 123," kata Sularmi. 
 
Tak lama, kebakaran terjadi. Api keluar dari lantai atas. Sutarmi mengatakan api tiba-tiba membesar dan merambat ke lantai dua rumah tersebut. 
 
"Ada orangnya itu, tapi kan api dari atas, enggak ada yang tahu, tiba-tiba besar. Sebelumnya bau-bau hangus gitu dari tembok saya," kata Sularmi. 
 
Kepala Peleton Kompi C Sektor 6 Penjaringan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Kilau Sinulingga, mengatakan enam mobil pemadam kebakaran dengan 42 personel dikerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian materi diperkirakan sekitar Rp30 juta.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif