NEWSTICKER
Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat saat blusukan ke Pasar Timbul, Tomang, Jakarta Barat. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri.
Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat saat blusukan ke Pasar Timbul, Tomang, Jakarta Barat. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri.

Djarot Janjikan Pembangunan Pasar Timbul Selesai 2017

Nasional revitalisasi pasar
Anindya Legia Putri • 13 Maret 2017 12:30
medcom.id, Jakarta: Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Pasar Timbul, Tomang, Jakarta Barat. Djarot menjanjikan pembangunan Pasar Timbul akan selesai pada akhir 2017.
 
"Pembangunan Pasar Timbul ini sudah mandek tiga tahun. Kebetulan kepala pasarnya baru, nanti akan langsung kita eksekusi, saat aktif kembali," kata Djarot, di Pasar Timbul, Jalan Tomang Tinggi Raya, Jakarta Barat, Senin 13 Maret 2017.
 
Djarot menjelaskan, penanggung jawab pembangunan Pasar Timbul adalah Pusat Koperasi Pedagang Pasar (Puskopas). Dia akan menagih penjelasan kepada Puskopas mengapa pembangunan Pasar Timbul terhambat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menekankan, Pemerintah Provinsi DKI akan mengambilalih pembangunan Pasar Timbul dengan menggandeng Bank DKI bila Puskopas tak mampu untuk melanjutkan pembangunan.
 
"Bangunan pasar yang sekarang akan dibongkar menjadi tempat parkir. Begitupun dengan TPS-nya agar sampah tidak menumpuk di pinggir jalan," ujar dia.
 
Selain itu, Djarot akan membuat kebijakan kartu pedagang untuk mempermudah menyalurkan bantuan subsidi kepada para pedagang. Kartu ini dibuat dua macam.
 
Kartu oranye atau ungu untuk pedagang kering seperti penjual emas dan baju. Sementara itu, kartu hijau untuk pedagang basah yang menjual sayur-mayur, daging, ikan, dan lainnya.
 
"Saya juga sudah bagi tugas dengan pak Basuki (calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok) karena saya punya pengalaman di Blitar?, dan jadinya bagus. Saya suka elus dada kalau dianggap tidak berpihak sama wong cilik. Komitmen kami ya membantu wong cilik," ucap dia.
 
Djarot Janjikan Pembangunan Pasar Timbul Selesai 2017
Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat menyempatkan diri berbincang dengan pedagang di Pasar Timbul. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri.
 
Kepala Pasar Timbul PD Pasar Jaya Octor Hutagalung, menyampaikan, pihaknya akan terus memantau pembangunan gedung pasar baru. Ia mengaku juga diminta Djarot untuk dapat memindahkan para pedagang ke bangunan baru saat bangunan selesai dibuat.
 
"Saat ini pembangunan sendiri sudah masuk tahap sekitar 50 persen. Pak Djarot tadi meminta agar setidaknya bangunan terdiri dari dua atau tiga lantai karena kios saat ini sendiri berjumlah 82 kios," paparnya.
 
Selain menengok pembangunan Pasar Timbul, Djarit juga sempat bersilaturahmi dengan warga sekitar. Kedatangan Djarot pun disambut meriah oleh warga.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif