Bendung Katulampa. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi
Bendung Katulampa. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Air Kiriman Bogor Terus Bergerak, Depok Siaga 3

Nasional katulampa
Mulvi Muhammad Noor • 02 Februari 2016 22:22
medcom.id, Bogor: Status siaga Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa berangsur menurun. Hingga pukul 21.00 WIB malam ini, ketinggian air bertahan di angka 80 sentimeter.
 
Peningkatan TMA Ciliwung di Katulampa sempat terjadi pada pukul 19.15 yakni 120 sentimeter. Setelah tertahan sekitar satu jam, kemudian turun kembali ke angka 100 sentimeter.
 
"Ketinggiannya berangsur-angsur turun. Pada pukul 20.30 WIB menjadi 90 sentimeter dan sekarang pukul 21.33 tertahan di titik 80 sentimeter" kata Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman kepada Metrotvnews.com, di kantornya, Selasa (2/2/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan ketinggian tersebut, status Siaga Bendung Katulampa pun turun dari siaga 3 menjadi siaga 4. Diperkirakan aliran air dari Bendung Katulampa tiba di Jakarta antara 12 hingga 14 jam ke depan.
 
Sementara itu, ketinggian di  Pos Pantau TMA Ciliwung Panus Depok berstatus siaga 3 pada ketinggian 240 sentimeter. Angka tersebut naik dibandingkan ketinggian pada pukul 17.30 WIB lalu yakni 120 sentimeter.
 
"Di Depok siaga 3, air yang turun beberapa jam lalu di Bogor nampaknya baru sampai di Depok. Kami imbau agar warga yang tinggal di bantaran Ciliwung tetap waspada," kata Andi.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif