Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Sandiaga Dukung Pemulihan Pariwisata Kepulauan Seribu

Antara • 17 Agustus 2022 22:14
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung penuh pemulihan pariwisata di Kepulauan Seribu. Dia menilai semangat masyarakat Kepulauan Seribu yang mulai bangkit mesti didukung.
 
"Tentunya ini butuh dukungan seluruh pihak agar lapangan kerja semakin pulih tercipta dan menjadi bagian dari terciptanya 1,1 juta lapangan kerja baru di 2022. Dan di 2024 target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga dikutip dari Antara, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Hal tersebut diungkap Sandiaga usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kepulauan Seribu. Menurut Sandi, pihaknya terus memantau perkembangan pariwisata di daerah administratif DKI itu.
 

Baca: Sandiaga: Wisata Kepulauan Seribu Bisa Ciptakan 35 Ribu Lapangan Kerja


"Kebetulan kami bertugas di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kita melihat bagaimana geliat dari ekonomi yang mulai meningkat terutama di saat kita berjuang menghadapi pandemi," kata Sandiaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut perekonomian di Kepulauan Seribu terus bangkit, seiring meningkatnya jumlah wisatawan. Masyarakat juga mengimbangi itu dengan berinovasi di bidang pariwisata.
 
"Bagaimana produk-produk ekonomi kreatif unggulan dari UMKM-UMKM ini terus kita berikan support, upaya peningkatan, dan juga pengembangan agar masyarakat ekonominya pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ujarnya.
 
Bupati Kepulauan Seribu Junaedi berharap kehadiran Sandiaga promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Untung Jawa dapat meningkat. Serta Kepulauan Seribu dapat lebih dikenal sebagai salah satu destinasi berkelas dunia.
 
"Sehingga Pulau Seribu lebih dikenal menjadi salah satu kawasan pariwisata berkelas dunia," kata Junaedi.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif