Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Ahmad Sahroni Tak Izinkan Sirkuit Formula E untuk Street Race

Kautsar Widya Prabowo • 25 Juni 2022 04:03
Jakarta: Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memastikan Jakarta International Epic Circuit (JIEC) tidak diperkenankan untuk balap roda dua. Sirkuit bekas balap mobil listrik itu hanya diperuntukan roda empat.
 
Sahroni mengatakan kebijakan itu didasari aturan yang diberlakukan Federasi Otomotif Internasional (FIA). "Untuk roda dua kemungkinan kita tidak berikan fasilitasnya karena sudah ada penilaian dari FIA bahwa sirkuit itu hanya untuk roda empat," ujar Sahroni di Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Oleh karena itu, terkait keberlanjutan sirkuit Formula E, pihaknya akan memfaslitasi perlombaan balap mobil. Kegiatan tersebut nantinya dikoordinasikan dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya kita apresiasi yang ingin memberikan kesempatan kepada roda dua, tapi ini ada regulasi dari homologasi FIA," kata dia.
 

Baca: Kapolda Metro Ingin Sirkuit Formula E Jadi Lokasi Street Race


Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran ingin meminjam JIEC atau sirkuit Formula E yang ada di Ancol sebagai lokasi street race. Hal itu disampaikan Fadil saat meresmikan gelaran street race ketiga di Area Parkir Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi.
 
Fadil mengatakan sirkuit Formula E diharapkan dapat digunakan sebagai lokasi street race selanjutnya.
 
"Di BSD ada lokasi, di Bekasi ada Meikarta, di Jakarta ada Ancol. Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untuk street race," kata Fadil di Bekasi, Sabtu, 18 Juni 2022.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif