Gereja Kateral Jakarta. (Branda Antara)
Gereja Kateral Jakarta. (Branda Antara)

Gereja Katedral Batasi Kapasitas Cuma 75%

Antara • 26 Mei 2022 09:25
Jakarta: Gereja Katedral Jakarta tidak melakukan pembatasan usia masyarakat saat ibadah misa Kenaikan Isa Almasih, Kamis, 26 Mei 2022. Daya tampung gereja saat ini masih diberlakukan 75 persen. 
 
"Namun, bagi yang memiliki komorbid maupun ibu hamil diminta untuk mengikuti misa dari rumah,” ujar Humas Gereja Katedral Suyana Suwadie di Jakarta, Kamis, 26 Mei 2022.
 
Dia menambahkan masyarakat yang hadir dalam ibadah misa secara luring harus dalam kondisi sehat. Sementara untuk warga yang kurang sehat diminta untuk mengikuti misa secara daring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagi para lansia dan berkebutuhan khusus juga diberikan area khusus," kata dia.
 
Masyarakat yang hadir dalam ibadah misa diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. Paroki Katedral Jakarta menyelenggarakan ibadah misa yang dilakukan secara luring dan daring dalam tiga sesi, yakni sesi pagi pukul 08.30 WIB, sesi siang pukul 11.00 WIB dan sesi sore pukul 17.00 WIB.
 
"Untuk misa pagi akan dipimpin Romo Alb Hani Rudi Hartoko, misa siang dipimpin Romo Bernadus Ch Triyudo Prastowo SJ, dan misa sore dipimpin Romo Y Edi Mulyono SJ," beber dia.
 
Baca: Gereja Katedral Jakarta Gelar Misa dalam 3 Sesi
 
Dia menerangkan kapasitas masyarakat yang melakukan ibadah misa di gereja sekitar 1.300 hingga 1.400 orang. Umat yang hadir mengikuti misa dapat mendaftar ke laman Belarasa.
 
"Sementara, bagi yang belum memiliki nomor Basis Integrasi Data Umat Keuskupan (BIDUK) dapat mendaftar di tempat dengan membawa KTP dan mengisi form secara daring, serta menggunakan PeduliLindungi," ungkap dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif