Pihak sekolah terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait pelaksanaan pembelajaran. Metro TV
Pihak sekolah terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait pelaksanaan pembelajaran. Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

PPKM di Jakarta Naik ke Level 2, PTM 100% Tetap Berjalan

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI covid-19 pandemi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka PPKM Selamat Pagi Indonesia Varian Baru Covid-19 PPKM Level 2 PTM Terbatas PPKM DKI Omicron Varian Omicron
MetroTV • 05 Januari 2022 10:14
Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali menginstruksikan pemberlakukan pembatasan kegiatan bermasyarakat (PPKM) level 2 di DKI Jakarta mulai Rabu, 5 Januari 2022. Namun, pembelajaran tatap muka (PTM) tetap 100 persen sesuai SKB 4 Menteri.
 
Berdasarkan petunjuk teknis SKB 4 Menteri, sekolah dapat melaksanakan PTM setiap hari. Baik dari Senin-Jumat atau Senin-Sabtu. Maksimal siswa belajar 6 jam per hari di sekolah.
 
Baca: Status PPKM di Jakarta Naik Menjadi Level 2

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di SDN 07 Cideng, Jakarta Pusat, PTM hanya berlangsung dengan durasi 3 jam untuk jenjang kelas 1 dan 2 SD. Sementara itu, kelas 3-6 SD belajar kurang lebih 4 jam.
 
“Sejauh ini, kegiatan dalam kurikulum yang memerlukan interaksi masih dibatasi,” kata reporter Metro TV Marcelina Tumundo melaporkan untuk Selamat Pagi Indonesia, Rabu, 5 Januari 2022.
 
Pihak sekolah terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait pelaksanaan pembelajaran. SDN 07 Cideng mencatat dan melaporkan presensi serta kondisi kesehatan siswa yang mengikuti PTM secara berkala ke Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.
 
Baca: PPKM Jakarta Naik Level 2, Begini Ketentuan Aktivitas Masyarakat
 
Selain itu, sekolah juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Siswa yang tidak memenuhi persyaratan tidak diperkenankan untuk mengikuti PTM. Misalnya, siswa yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celcius. (Kaylina Ivani)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif