Mengintip Persiapan Peluncuran Rumah DP Rp0

Faisal Abdalla 12 Oktober 2018 13:20 WIB
hunian dp 0%
Mengintip Persiapan Peluncuran Rumah DP Rp0
Peluncuran program hunian DP Rp0 bernama Solusi Rumah Warga (Samawa) di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan meluncurkan program rumah dengan uang muka (DP) Rp0, Jumat, 12 Oktober 2018 siang. Program ini dinamakan Solusi Rumah Warga (Samawa). 

Pantauan Medcom.id, lokasi proyek di Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur, masih ditutup. Petugas keamanan mengatakan lokasi disterilkan untuk menunggu peresmian oleh Anies. 

Namun, sejumlah persiapan terlihat sudah dilakukan panitia. Ada panggung besar yang menjadi lokasi Anies meluncurkan program unggulannya sejak masa kampanye Pilkada DKI 2017. Panggung terletak di sebelah kiri proyek. 


Berdasarkan maket proyek yang dipampang di lokasi acara peresmian, ada empat menara yang direncanakan dibangun. Hunian DP Rp0 memang berbentuk rumah susun (rusun). 

Baca: Pembangunan Hunian DP Rp0 dan LRT Terancam Mandek

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya (PSJ) Yoory C Pinontoan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI menawarkan tiga hunian. Ada tipe 21 (studio), tipe 24 (1 kamar tidur), dan tipe 36 (2 kamar tidur).

"Harganya Mulai Rp184 juta hingga Rp310 juta," ungkap Yoory.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id