<i>Skybridge</i> Tanah Abang Diuji Coba
Skybridge Tanah Abang - Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Jakarta: PD Pembangunan Sarana Jaya melakukan uji coba pengoperasian Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang hari ini. Ada dua hal yang akan diujicobakan, yakni uji coba lintasan untuk orang dan angkutan umum.

Dirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yorry C Pinontoan mengatakan, uji coba lintasan orang untuk melihat pergerakan orang yang melintas di JPM. Sedangkan uji coba lintasan angkutan umum bertujuan melihat arus moda transportasi di kawasan tersebut, seperti mikrolet dan TransJakarta.

"Uji coba lintasan ini dapat mengetahui kekurangan-kekurangan yang harus disempurnakan sebelum digunakan," kata Yorry dalam keterangan tertulis, Jumat, 7 Desember 2018.


Uji coba mulai dilakukan dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan rute-rute TransJakarta yang ikut uji coba yakni TransJakarta koridor 1H, Tanah Abang-Gondangdia dan GR 2, Tanah Abang Explorer.

(Baca juga: Faedah Skybridge Tanah Abang)

Lalu TransJakarta koridor 5F, Kampung Melayu-Tanah Abang dan Rute Bus 8C, Iskandar Muda-Tanah Abang. Kedua rute ini akan melewati Jalan Kebon Jati-belakang blok G kemudian ke Jalan Jatibaru Raya (di bawah JPM) kemudian berhenti di halte baru Jatibaru dan Jatibaru Bengkel.

Kemudian melewati flyover Cideng, Hotel Millennium dan Jalan Fachrudin. Yoory berharap dengan penataan ini, perilaku penumpang, pedagang, dan pengunjung dapat berubah.

“Tujuan utama dari penataan ini yaitu perubahan perilaku penumpang, pengunjung dan pedagang untuk tertib ketika berada di kawasan Tanah Abang," pungkas Yoory.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id