Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ANT/Deka Wira S
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ANT/Deka Wira S

Pesan Khusus Prabowo Buat Wagub Baru DKI

Nasional Virus Korona Pengganti Sandiaga Uno
Insi Nantika Jelita • 16 April 2020 10:02
Jakarta: Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai dilantik Rabu, 15 April 2020. Prabowo meminta Riza total membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Pesan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo kepada saya, agar bekerja keras membantu gubernur dalam upaya penanganan covid-19 di Jakarta ini," kata Riza dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 16 April 2020.
 
Riza memastikan bakal menjalankan perintah itu. Dia bakal membantu Anies menangani korona yang kini memiliki kasus terbanyak di Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terima kasih Pak, Insyaallah saya akan laksanakan," kata dia.
 
Dia juga berjanji membantu Anies menuntaskan program-program kerja yang belum tuntas. Namun, prioritas utama penanganan covid-19 yang harus dikerjakan dengan baik dan cepat.
 
(Baca: NasDem DKI: Riza Harus Langsung Tancap Gas)
 
"Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu Pak Gubernur dalam rangka menangani covid-19," kata Riza usai pelantikan di Istana Negara, Rabu, 15 April 2020.
 
Riza diagendakan menghadiri pertemuan pertama sebagai wagub dalam rangka pengarahan Gubernur dan Wakil Gubernur kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah DKI di Gedung Balai Kota Jakarta.
 
Kursi wagub DKI Jakarta kosong sejak Agustus 2018. DKI 2 ditinggalkan Sandiaga Uno yang mengikuti Pemilihan Presiden 2019.
 
Riza Patria menang telak dengan mengantongi 81 suara pada pemilihan wagub DKI, Senin, 6 April 2020. Sedangkan, calon dari Partai Keadilan Sejahtera Nurmansjah Lubis mendapatkan 17 suara. Voting digelar secara tertutup sesuai kesepakatan wakil rakyat di Gedung DPRD DKI.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif