Ilustrasi Ancol. Medcom.id Perluasan
Ilustrasi Ancol. Medcom.id Perluasan

Perluasan Ancol Harus Menguntungkan Warga Sekitar

Nasional pemprov dki Taman Impian Jaya Ancol
Cindy • 01 Juli 2020 07:58
Jakarta: Wakil DPRD DKI Jakarta Zita Anjani tak menyoal rencana perluasan kawasan taman rekreasi dunia fantasi (Dufan) dan Taman Ancol Timur. Asal warga sekitar diuntungkan.
 
"Perluasan oke, asal Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) janji warga kawasan tidak dikenakan biaya komersil masuk Ancol," ucap Zita kepada Medcom.id, Rabu, 1 Juli 2020.
 
Menurutnya, warga sekitar kawasan Ancol harus dikecualikan dari pembayaran tiket masuk kawasan yang diperluas. Tiket berbayar hanya untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zita menyebut izin perluasan kawasan Ancol telah ditandatangani Anies sebelum pandemi virus korona pada Februari 2020. PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) juga menggunakan anggaran sendiri untuk proyek itu.
 
"Itu bisa jadi persiapan menyambut momentum pascakrisis. Itu anggaran dari swasta semua pembangunannya. Pemerintah Provinsi DKI sebagai pengawas dari pelaksanaan saja. Kita dukung saja," kata politikus PAN itu.
 
Dia ingin kepentingan rakyat di kala sulit harus jadi prioritas. Zita mendukung perluasan kawasan Ancol asal tidak dikomersialisasi untuk warga sekitar, tidak memakai anggaran pemerintah, dan sesuai aturan.
 
Baca:Perluasan Kawasan Ancol Disebut Demi Nama Baik Jakarta
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan seluas kurang lebih 35 hektare dan kawasan rekreasi Taman Impian Ancol Timur seluas kurang lebih 120 hektare. Izin tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020, ditandatangani Anies pada 24 Februari 2020.
 
Menurut Anies, daratan seluas lebih kurang 20 hektare di kawasan itu merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov DKI dan PT PJA. Perjanjian yang diteken sejak 13 April 2009 itu mengagendakan perluasan kawasan Ancol Timur hingga 120 hektare.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif