Pemasangan girder Jakarta International Stadium di Jakarta Utara. Istimewa
Pemasangan girder Jakarta International Stadium di Jakarta Utara. Istimewa

Jakarta International Stadium Rampung 45%

Nasional olahraga dki jakarta infrastruktur stadion bmw
Sri Yanti Nainggolan • 28 Januari 2021 14:17
Jakarta: Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) telah mencapai 45,2 persen hingga akhir Januari 2021. Proyek fokus ke proses pemasangan girder stadion.
 
"Proyek JIS masuk di minggu ke-73 dan progresnya sudah mencapai 45,2 persen dari target 44,4 persen," ujar Corporate Communications Manager PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Melisa Sjach dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 Januari 2021.
 
Pemasangan 17 girder diproyeksikan rampung dalam tiga hari ke depan. Sebanyak 14 girder telah terpasang untuk ramp barat JIS. Konstruksi ini akan menghubungkan stadion dengan Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (Taman BMW).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu lintas di Jalan Sunter Permai Raya, Jakarta Utara, direkayasa sepanjang pemasangan girder ramp barat. Pasalnya, posisi ramp barat JIS melintang di atas jalan.
 
"Kita lakukan pengerjaan pada malam hari supaya tidak terjadi kepadatan lalu lintas di Jalan Sunter Permai Raya," kata dia.
 
Baca: 41 KK Kampung Bayam Terima Ganti Rugi Pembangunan JIS
 
Ramp berfungsi sebagai pintu masuk utama bagi pengunjung di lantai tiga sekaligus menjadi sirkulasi Stadion JIS. Lebar ramp 30 meter dengan panjang masing-masing sekitar 200 meter untuk sisi barat dan 160 meter untuk sisi timur.
 
Ramp dibuat landaiuntuk memberi kemudahan kepada penyandang disabilitas. Desain tersebut juga mempermudah akses kendaraan darurat, seperti pemadam kebakaran, dalam kondisi tertentu.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif