Sejumlah mobil melintasi terowongan (underpass) saat terjadi banjir di Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Januari 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Sejumlah mobil melintasi terowongan (underpass) saat terjadi banjir di Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Januari 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Anies dan PNS DKI Diimbau Potong Gaji Demi Bantu Korban Banjir

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Cindy • 07 Januari 2020 13:55
Jakarta: Jajaran DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diajak menyisihkan rezekinya untuk membantu korban banjir. Gerakan ini harus dijalankan secara masif.
 
"Semua PNS (pegawai negeri sipil), SKPD (satuan kerja perangkat daerah) termasuk Gubernur (Anies Baswedan) potong gaji 10 persen sama-sama sumbangkan untuk mengatasi bencana," kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco di Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Januari 2020.
 
Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta sudah bekerja maksimal dalam membantu warga terdampak. Namun, bantuan belum masuk ke seluruh wilayah terdampak banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Basri juga mengajak masyarakat aktif membantu korban banjir. Mereka dapat menyalurkan bantuan langsung kepada korban atau menitipkannya ke posko bantuan banjir di sejumlah titik.
 
Di samping itu, dia mengingatkan kepada masyarakat potensi bencana masih ada. Publik harus mempersiapkan diri mengantisipasi bencana.
 
"Fokus utama kita ke depan juga akan mendalami bencana banjir ini. Kita akan cari tahu apa penyebabnya dan mencari solusi agar tidak terjadi lagi ke depannya," sambung Basri.
 
DPRD DKI Jakarta berkunjung ke dua lokasi terdampak banjir, yakni di Kemayoran, Jakarta Pusat, dan Kalideres, Jakarta Barat. Mereka memberikan sejumlah uang tunai kepada keluarga korban meninggal dunia dan bantuan pangan kepada warga.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif