Stasiun Pegangsaan Dua. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Stasiun Pegangsaan Dua. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Depo LRT Bisa Tampung 192 Gerbong Kereta

Nasional lrt proyek lrt
Kautsar Widya Prabowo • 26 September 2019 19:04
Jakarta: Stasiun Light Rail Transit (LRT) Pengangsaan Dua, Kelapa Gading dijadikan depo penyimpanan kereta dan perbaikan. Depo dapat menampung puluhan rangkaian kereta.
 
"Bisa menampung 96 rangkain dan 192 (gerbong) kereta di sini. Sementara untuk pengoperasian awal ada delapan rangkaian (trainset)," ujar Plt Direktur Utama LRT Jakarta Wijanarko di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Kamis, 26 September 2019.
 
Stasiun sekaligus depo itu berdiri di atas tanah seluas 12 hektare (ha). Fasilitas depo siap dioperasikan. 
 
Nantinya akan dibangun hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di area stasiun. Pembangunan bakal dilakukan dalam waktu dekat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta itu menyebut operasional komersial LRT akan dilakukan pada akhir November 2019. "Komersial tinggal tunggu tiga perizinan. Izin pembangunan, izin operasi sarana dan operasi pra-sarana," tutur dia. 
 
Selama uji coba LRT Jakarta melayani lima stasiun, yakni Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome. Waktu operasional dimulai pukul 05.30 WIB hingga 23.00 WIB setiap harinya. Kedatangan kereta setiap 10 menit. 

 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif