Pemprov DKI Diminta Membentuk Komisioner Baznas

Deny Irwanto 07 Juni 2018 13:18 WIB
BAZNAS
Pemprov DKI Diminta Membentuk Komisioner Baznas
Ketua Baznas Bambang Sudibyo (tengah). Foto: Medcom.id/Deny Irwanto.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Bambang Sudibyo. Pertemuan keduanya  membahas legalitas Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (Bazis) DKI.
 
"Telah disepakati yaitu bahwa Bazis DKI akan mengikuti peraturan perundang-undangan dengan masa transisi maksimal tiga bulan," kata Bambang di Kantor Baznas, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Juni 2018.
 
Bambang menjelaskan, dengan kesepakatan yang telah diambil, nama Bazis DKI akan disandingkan dengan Baznas DKI. Menurut Bambang, pihaknya tidak bisa menghilangkan nama Bazis DKI karena warisan dari Menteri Agama pada 2006.

Baca: Jokowi Bayar Zakat Rp50 Juta via Baznas

Bambang mengatakan ke depannya harus dilakukan pemilihan komisioner Baznas DKI dengan mekanisme pemilihan yang sesuai peraturan perundang-undangan.
 
"Artinya apa? Gubernur DKI (Anies Baswedan) harus membentuk panitia seleksi siapa saja yang boleh mendaftar untuk menjadi anggota komisioner, kemudian nama-nama hasil seleksi itu dimintakan pertimbangan kepada Baznas. Dan Baznas akan memberikan pertimbangan siapa saja yang layak untuk menjadi komisioner Baznas DKI kemudian akan dipilih oleh gubernur," jelas Bambang.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id