Ahok di RSUD Pasar Minggu----MTVN/Azizah
Ahok di RSUD Pasar Minggu----MTVN/Azizah

Fasilitas Canggih, Pelayanan RSUD Pasar Minggu Tak Boleh Jelek

Nasional rsud
Nur Azizah • 12 Desember 2015 14:48
medcom.id, Jakarta: Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah diresmikan. Fasilitas di rumah sakit ini membikin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terpukau.
 
Ahok, sapaan Basuki, menyebut alat yang disediakan di rumah sakit ini canggih.
 
"Ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) bisa menampung tiga bayi. Keren," kata Ahok usai melihat ruangan PICU NICU RSUD Pasar Minggu, Jalan T.B. Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Ahok fasilitas yang terdapat di rumah sakit disuplai produk lokal, seperti dari Yogyakarta, Surakarta, dan Bekasi. Tapi, ada juga peralatan medis yang sengaja didatangkan dari Eropa.
 
Ahok juga meminta kepada Direktur Utama RSUD Pasar Minggu Theodora Carolina agar membuat ruangan radioterapi untuk mengetahui penyebaran sel kanker. Suami Veronika Tan ini menginginkan kualitas RSUD lebih baik dibanding rumah sakit swasta di Jakarta.
 
Dia tak mau mendengar warga mengeluh kualitas pelayanan rumah sakit buruk. "Ini alat-alat sudah sangat canggih. Fasilitasnya juga oke. Jadi, enggak ada alasan kualitas rumah sakit jelek," ucap Ahok.
 
Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu resmi dibuka Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, siang tadi. Peresmian dilakukan sekaligus dengan pelepasan tim kesehatan ketuk pintu layani dengan hati (KPLH).
 
RSUD Pasar Minggu didirikan berdasarkan keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 42 Tahun 2012 dan ditetapkan sebagai rumah sakit yang menerapkan pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK-BLUD) berdasarkan SK GUB No. 1530/2014. Peletakan batu pertama telah dilakukan pada 2 April 2014 oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta.
 
Sekadar informasi, lokasi RSUD Pasar Minggu ini berada di sebelah Gedung Kementerian Pertanian (Kementan). Jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD ini sebanyak 423 orang. Yakni 19 dokter spesialis, 31 dokter umum, tiga dokter gigi, dan 370 tenaga kesehatan lainnya dengan 468 tempat tidur. RSUD Pasar Minggu ini memiliki 12 lantai dengan pelayanan unggulan berupa pelayanan poli anak, tumbuh kembang, geriatic, dan radioterapi.

 

(TII)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif