Ilustrasi Jakarta International Stadium. Medcom.id
Ilustrasi Jakarta International Stadium. Medcom.id

Anies: Peserta Salat Id di JIS Bisa Lihat Rumput Lapangan

Nasional DKI Jakarta Jakarta International Stadium Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Salat
Antara • 02 Mei 2022 06:14
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan peserta Salat Idulfitri (Id) di Jakarta International Stadium (JIS) bisa melihat rumput lapangan utama stadion. Kegiatan ini berlangsung setelah rangkaian salat selesai.
 
"Salat dan khotbah itu disebut sebagai satu rangkaian. Jadi, warga yang berminat melihat bagian dalam stadion, saya pastikan boleh," kata Anies usai menghadiri Festival Rampak Bedug Malam Takbir di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu malam, 1 Mei 2022.
 
Pelaksanaan Salat Id dimulai pukul 07.00 WIB. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan kapasitas sekitar 20 ribu untuk menampung jemaah Salat Id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan jemaah akan diizinkan masuk dan berkeliling memutari bagian dalam stadion usai salat dan khotbah selesai. "Setelah selesai rangkaian Salat Id, baru bisa jalan," kata dia.
 
Anies mengatakan peserta Salat Id akan dipandu saat melaksanakan aktivitas di dalam stadion. Baik untuk berswafoto atau kegiatan lainnya tanpa batasan waktu.
 
"Tidak ada batasan khusus, tapi yang jelas masuknya tentu bertahap," kata Anies.
 
Baca: Salat Id di JIS, Anies Imbau Warga Datang Pukul 06.00 WIB
 
Sebelumnya, Anies Baswedan membuka festival rampak beduk malam takbiran di JIS, Jakarta Utara. Pembukaan festival ditandai dengan sambutan pemukulan beduk oleh Anies selama lebih kurang 30 detik.
 
Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Mohamad Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani, serta jajaran anggota dewan lainnya turut hadir dalam acara ini. Lalu, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zulfa Mustofa dan Nusron Wahid, serta mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo juga mengikuti acara rampak bedug di JIS.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif