Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/ Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/ Siti Yona Hukmana.

Warga Diminta Lapor RT RW Sebelum Mudik

Nasional Mudik Lebaran 2019
Siti Yona Hukmana • 03 Juni 2019 22:58
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono meminta warga DKI Jakarta melapor ke Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sebelum mudik lebaran 2019. Hal itu, untuk menghindari adanya tindakan pencurian.
 
"Jadi sudah kita sampaikan ya di beberapa hari yang lalu, untuk rumah kosong yang ditinggal oleh pemudik pulang kampung kita harapkan ada pemberitahuan kepada Pak RT RW, agar ada pengamanan di sana," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin, 3 Juni 2019.
 
Atas pemberitahuan itu, Argo meyakini rumah-rumah yang ditinggal selama mudik aman. RT dan RW akan menyewakan pengamanan untuk menjaga rumah yang ditinggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Disampaikan, dititipkan, 'pak kami akan pulang kampung, nanti berangkat tanggal sekian, pulang tanggal sekian, tolong dijaga, diawasi rumah saya' kan gitu," tutur Argo.
 
Di lain sisi, Argo juga menghimbau warga untuk tak lupa mematikan listrik sebelum mudik. Hal itu untuk menghindari kebakaran.
 
"Ya kita harus mempersiapkan semua, listrik yang berkaitan dengan stop kontak ada aliran kabel, dicopot semua. Gas juga dicopot, cek jendela dikunci kalau bisa diberi teralis besi. Jadi untuk mengurangi ada kesempatan orang maling di sana," pungkas Argo.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif