Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih penghargaan di ajang Indonesia Government Procurement Award 2020 atas kategori Inovasi Pengadaan yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan. Dok. Istimewa
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih penghargaan di ajang Indonesia Government Procurement Award 2020 atas kategori Inovasi Pengadaan yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan. Dok. Istimewa

Pemprov DKI Raih Procurement Award 2020

Nasional pemprov dki barang dan jasa
Sri Yanti Nainggolan • 18 November 2020 19:24
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih penghargaan di ajang Indonesia Government Procurement Award 2020 kategori Inovasi Pengadaan yang Mendukung Transparansi Belanja Pengadaan. Ajang tersebut diadakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).
 
“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali meraih penghargaan," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Rakornas Pengadaan 2020 di Hotel Grand Savero, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 18 November 2020.
 
Dia mengatakan penghargaan ini searah dengan ideologi kesetaraan yang diusung dengan teknologi dan teknokrasi dalam beberapa tahun terakhir. Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) melakukan inovasi pengadaan barang dan jasa (PBJ) untuk belanja UMKM sampai dengan 50 juta menggunakan e-Order. Market place tersebut membuka ruang bagi UMKM ikut menikmati PBJ.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita terus mendorong kolaborasi warga dalam pengadaan barang dan jasa. Sekarang kami bisa mengajak warga menjadi mitra pemerintah," kata Anies.
 
Baca: Pengadaan Barang dan Jasa, Peran UMKM Perlu Ditingkatkan
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menekankan penghargaan itu salah satu pemantik munculnya inovasi-inovasi lain di semua bidang pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dengan demikian, pelayanan publik di DKI akan meningkat.
 
"Kami terus berkomitmen untuk menciptakan inovasi-inovasi. Sehingga, ke depan, pelayanan kepada warga DKI Jakarta akan semakin baik," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif