Ilustrasi/MI/Angga Yuniar
Ilustrasi/MI/Angga Yuniar

Banyak Halte Rusak, TransJakarta Rombak Rute Usai Demo UU Cipta Kerja

Nasional transjakarta Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Cindy • 09 Oktober 2020 09:39
Jakarta: Bus TransJakarta kembali melayani masyarakat pasca-kerusuhan demo menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) pada Kamis, 8 Oktober 2020. Operasional dengan sejumlah penyesuaian.
 
"Tetap beroperasi mulai pukul 05.00-19.00 WIB untuk melayani warga DKI yang masih harus beraktivitas dengan beberapa modifikasi dan penyesuaian," ucap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, lewat keterangan tertulis, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Baca:Total 20 Halte TransJakarta Dirusak Pedemo UU Ciptaker

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nadia menyebut bus di koridor 1 (Blok M–Kota) untuk sementara tidak berhenti di Halte Polda sampai dengan Halte Bank Indonesia. Halte-halte yang rusak ditutup sementara.
 
"Bagi pelanggan yang akan turun di halte-halte tersebut tidak perlu khawatir, karena bus akan keluar jalur dan berhenti di bus stop Non BRT," ujarnya.
 
TransJakarta mengoperasikan rute tambahan yaitu rute Non-BRT GR1 untuk penumpang yang biasa menggunakan layanan halte terdampak. Kemudian koridor 2 (Pulogadung–Harmoni) mengalami pengalihan rute lepas Pecenongan, Harmoni, langsung menuju halte Monas.
 
Selanjutnya, koridor 4 (Pulogadung–Tosari) mengalami perpendekan rute hanya sampai Halte Dukuh Atas. Sedangkan, koridor 5 (Ancol–Kampung Melayu) mengalami pengalihan rute dari Senen naik melalui jembatan layang (flyover).
 
Kemudian, koridor 6 (Ragunan–Halimun) mengalami perpendekan rute dan hanya melayani sampai Halte Halimun. Lalu, koridor 13 (Ciledug–Tendean) mengalami perpendekan rute hanya sampai Blok M dan Halimun.
 
Sementara itu, enam rute TransJakarta beroperasi normal antara lain koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), koridor 7 (Kampung Rambutan–Kampung Melayu), koridor 8 (Lebak Bulus–Harmoni). Kemudian, koridor 9 (Pinang Ranti–Pluit), koridor 10 (Tanjung Priok–PGC 2), koridor 11 (Kampung Melayu–Pulogebang) dan koridor 12 (Penjaringan–Sunter Kelapa Gading).
 
Nadia mengimbau seluruh pelanggan tetap disiplin protokol kesehatan. Baik menjaga jarak, mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif