Ilustrasi DKI Jakarta. Medcom.id.
Ilustrasi DKI Jakarta. Medcom.id.

Sembilan Perusahaan dan 40 Rumah Makan di Jaktim Ditutup

Nasional Virus Korona PSBB pandemi covid-19 Anies Baswedan Jakarta Rem Darurat Rem Darurat Corona
Antara • 17 September 2020 09:24
Jakarta: Sebanyak sembilan perusahaan dan 40 rumah makan di wilayah Jakarta Timur (Jaktim) ditutup paksa selama tiga hari. Penutupan dilakukan karena perusahaan dan rumah makan tersebut melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II.
 
"Jumlah itu terhitung sejak PSBB lanjutan berlaku pada Senin, 14 September 2020 hingga Rabu, 16 September di sepuluh wilayah Jakarta Timur," kata Kasi Operasional Satpol PP Jakarta Timur Badrudin dilansir Antara, Kamis, 17 September 2020.
 
Badrudin tak memerinci sembilah perusahaan itu. Namun, kesembilan perusahaan yang dikenakan sanksi penutupan operasional itu bergerak di berbagai sektor usaha non-esensial berskala nasional maupun mancanegara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan mayoritas pelanggaran ialah mempekerjakan karyawan di atas batas ketentuan maksimum 25 persen dari total jumlah pegawai."Ada yang sampai 50 persen lebih karena alasannya dia belum tahu tentang aturan Pergub 88 Tahun 2020 tentang PSBB," katanya.
 
Baca: TransJakarta Kurangi Jam Operasional Secara Bertahap
 
Sedangkan sektor usaha rumah makan ditutup karena diketahui masih menerima serta melayani konsumen makan di tempat. Satpol PP menempelkan segel keterangan 'Tempat Ini Ditutup Sementara' di bagian depan bangunan.
 
"Sesuai aturan, pesanan hanya boleh di bawa (take away) saja, tidak ada aktivitas di dalam," kata dia.
 
Sejak awal PSBB pengetatan diberlakukan pihak Satpol PP sudah menyambangi 138 tempat usaha di Jaktim. Ada 34 tempat usaha dikenakan sanksi tertulis.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif